Minggu, 28 Agustus 2011

Surfing site : G-LAND !!!

G-Land..
Sudah pernah dengan G-Land, dong.. Kan, artikelku sebelum ini cerita sekilas tentang G-Land.

G-Land merupakan nama julukan yang diberikan oleh para surfer kelas dunia dari mancanegara untuk Pantai Plengkung di Taman Nasional Alas Purwo. G-Land sangat terkenal dikalangan peselancar kelas dunia karena memiliki ombak dan gelombang yang sangat baik dan menantang untuk berselancar. G-Land merupakan salah satu tujuan 'world class surfer' di Indonesia, selain Pantai Sorake di Pulau Nias

G-Land memiliki ombak dan gelombang yang dapat mencapai ketinggian 5 meter dan dapat membuat lorong ombak hingga ratusan meter. Tidak salah jika pada tahun 1995-1998, G-Land menjadi tuan rumah penyelengaraan International Quicksilver Pro Surfing Championship.


Mengenai nama G-Land.. Kenapa sih bisa sampai dapat nama G-Land ? Ada beberapa cerita mengenai hal itu. Pantai Plengkung berada di teluk Grajagan, jadilah disebut G-Land. Adapula yang berpendapat karena berada di TN Alas Purwo yang selalu "Green", maka jadilah namanya G-Land. Tapi, kalau saya lebih suka cerita terakhir, karena ombak dan gelombangnya yang "Great", maka jadilah G-Land.

Terserah dari mana asal namanya, berkunjung ke G-Land akan menanbah wawasan dan pengalaman anda. Dan, jangan takut.. Walau berada di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, di G-Land sendiri terdapat beberapa penginapan yang memadai.
So, berkunjunglah ke G-Land..

G-Land

G-Land

G-Land

G-Land

G-Land
G-Land

Tidak ada komentar:

Posting Komentar